Super Modif Yamaha RXZ Black Trail Adventure

Super Modif Yamaha RXZ Black Trail Adventure - motor dibawah ini memang produksi agak lama tapi memiliki super modifikasi untuk menaklukan alam juga, Yamaha RXZ tahun 90an ini dimodifikasi untuk bisa berjalan kuat di area jalanan berbatu dan berbukit. Mari melihatnya di bawah ini. 

Yamaha RXZ 1993Siapa bilang modifikasi hanya didominasi motor Yamaha rilisan tahun muda. Beberapakali disuguhkan riasan kuda besi lawas. Walau sudah ‘berumur’ namun motor tua layak dikedepankan karena tidak kalah dengan motor baru dalam urusan modif. Pun demikian dengan Yamaha RXZ lansiran tahun 1993 milik Abdullah Rifai. Motor berkelir hitam pekat ini disulap menjadi motor trail. Rada nyeleneh memang, namun hasil akhir dari oprekan lelaki yang piawai desain ini patut diacungi jempol.
Konsep trail yang diusung memang merujuk pada minatnya yang tinggi akan motor yang kerap melibas medan ekstrim ini. Kesukaannya melahap jalur rusak menumbuhkan ide untuk mengoprek kuda besinya dengan aliran adventure. Karena itu, saat memiliki waktu luang Aap begitu dia biasa disapa langsung memporak-porandakan motornya untuk dijejali konsep baru.
“Awalnya sih iseng aja, pengen punya motor trail tapi keluaran Yamaha. Karena saya punya RXZ jadi ya langsung aja dimodif dengan konsep trail. Hasilnya lumayan dan sesuai dengan konsep dan ide yang saya inginkan,”paparnya, disambangi belum lama ini.
Butuh waktu selama satu bulan. Aap mengaku mengerjakan sendiri digarasi rumahnya sambil mengumpulkan material pendukung modif. Kocek yang dikeluarkan mencapai angka 8 juta rupiah. Kelir hitam tetap dipertahankan dan hanya ditambah aksen airbrush warna merah. Walau hasil karya sendiri, anggota JRC ini mengaku puas dan akan tetap mempertahankan konsep tersebut. Kelar dikerjakan, Aap langsung menggeber motornya menuju Bandung. Selang sebulan kemudian, motor diajak wara-wiri ke Lampung (solo turing).
SPESIFIKASI
Headlamp: KLX (Rp. 230 ribu)
Spatbor depan: Custom (Rp. 100 ribu)
Knalpot: Custom (Rp. 350 ribu)
Jok: Custom (Rp. 150 ribu)
Shock belakang: Satria 150 (Rp. 350 ribu)
Cakram belakang: Shogun SP (Rp. 300 ribu)
Rem depan: Supra X (Rp .150 ribu)
Stang: TS 125 (Rp 200 ribu)
Ban depan/ belakang: Corsa 110/80-17, IRC 130/80-17 (Rp. 550 ribu)
Velg depan/ belakang: TZM (Rp . 1,9 juta)
Mesin: OS 75 (150cc)


Category Article ,

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.