Super modif Unik Honda Tiger | Jombang

Super modif Unik Honda Tiger | Jombang - motor Honda Tiger dari jombang di bawah ini memiliki modfi yang eksentrik modern dan sangat unik, karena modifikasinya benar-benar telah membuat wajah tigernya seakan hilang berganti dengan wajah barunya yang mirip MOGE Harley Davidson. Mari simak bersama di bawah ini.


Warna orang membalut tubuh honda tiger yang di modifikasi full hand made. Bagi Dana Prasetya yang bos rumah 
modifikasi GDZH Custom Cycle asal Jombang, modif chopper itu terlalu mudah. Jika hanya modifikasi saja, bukan suatu tantangan bagi pria yang memiliki jenggot ini. Kecuali jika ada penemuan barunya.

Super modif Unik Honda Tiger | Jombang

"Semua ubahan lebih mempunyai tantangan jika memiliki inovasi. Sehingga bisa membuat motor lebih menarik untuk dicermati," tutur Dana. Seperti pada Honda Tiger milik Rusly Sianto ini.
Super modif Unik Honda Tiger | Jombang

Sebagai main frame utama, Dana membuatkan rangka diameter 1 inci. Karena ukuran itu dirasa sangat pas untuk chopper. "Sedang untuk sub frame menggunakan pipa berdiameter ½ inci, sedikit lebih kecil, tapi perpaduan yang pas untuk frame motor," terang builder murah senyum ini.

Super modif Unik Honda Tiger | Jombang

Inovasi dilakukan juga pada transmisi. "Kalau sekadar memindah jelas kurang ada tantangannya. Maka dari itu dibuatkan gir transfer yang dimodifikasi untuk mengkawinkan rantai milik Suzuki Satria yang panjang dengan timing belt milik mobil Daihatsu Hi-Jet 1000," tambahnya. Dana juga sekarang perlu memutar otak untuk urusan suspensi belakang yang sekilas seperti rigid. "Untuk sok buritan sengaja disembunyikan di bawah jok yang terinspirasi dari motor Vespa. Meski terlihat rigid tapi masih ada redaman ketika berjalan melewati jalan bergelombang," imbuh modifikator asal Jombang ini.

Pindah ke setang kemudi, Dana masih menginginkan ubahan menyeluruh dan penuh inovasi. "Jika dilihat secara kasat mata, setangnya bersih tanpa handle rem dan kopling, padahal sebenarnya disembunyikan dan diubah supaya tampak bersih dan inovatif," buka pria berkulit sawo matang ini. Beralih ke kopling, banyak yang mengira handle kopling dihilangkan. "Sebenarnya disembunyikan. Cara kerja menekan tuas kopling hampir sama dengan membuka gas ke arah belakang. Sedangkan untuk melepas kopling musti perlahan ke arah depan dibarengi memutar gas ke arah belakang," ungkap modifikator lulusan salah satu universitas di Bandung ini.

Dia juga up to date, lho. "Pakai sistem combi brake untuk rem depan dan belakang. Sedangkan untuk gas, normal seperti motor standar. Hanya sedikit ubahan agar kabel gas tidak terlihat di luar. Makanya ditanam di dalam setang," beber bos yang punya 5 karyawan ini.

DATA MODIFIKASI :
Ban depan: Corsa 90/90-18
Ban belakang: Batlax 190/50-17
Pelek depan: TMT
Pelek belakang: Custom
Sok belakang : Variasi Taco Bell
Knalpot: Custom


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.