Modifikasi Vega R Ala MotoGP

Modifikasi Vega R  Ala MotoGP - dibawah ini ada motor Vega R yang sungguh memiliki desain modifikasi yang berbeda dengan motor yang lainnya. Karena wajah dan body Vega R telah hilang sama sekali berubah menjadi motor sport ala MotoGP Tim Yamaha FIAT Jorge Lorenzo pastinya. Hebat sekali desain dan ide modifikasinya dimana benar-benar membutuhkan dana jutaan dan sangat tidak sedikit sekali. Mari kita lihat bersama di bawah ini dari pada penasaran.

“Mau Punya Motor Bebek Sport Akhirnya Kesampaian Juga” !Wacana modifikasi memang tidak akan pernah menyusut selama produksi sepeda motor masih ada. Apalagi sifat dasar manusia adalah tidak pernah puas dan selalu merasa kurang. Pun demikian dengan motobikers yang kerap merias tunggangannya untuk terlihat keren, hebat sampai macho. Apa yang dilakukan oleh Ahmad Saifudin memang termasuk aneh. Bagaimana tidak, mimpinya memiliki Yamaha R1 dan R6 sudah tidak bisa dibendung. Namun, lelaki yang bekerja sebagai wiraswasta ini memilih untuk memberdayakan Yamaha Vega-R rilisan tahun 2006 miliknya.
Bapak dua anak ini lalu memutar otak bagaimana mengawinkan dua motor impiannya sekaligus (Yamaha R1 dan Yamaha R6) untuk diaplikasikan pada Vega-R miliknya. Step awal adalah melakukan metode trial and erorr. Ahmad membeli sayap dan lampu depan Jupiter MX untuk dipasangkan pada motor kesayangannya. Namun karena hasil karya sendiri kurang memuaskan dan menyisakan banyak kekurangan, dirinya lalu membawa ke bengkel modifikasi. ”Namanya coba-coba mas, ternyata memang harus diselesaikan di bengkel modifikasi. Itu saya lakukan untuk membuat motor ini semakin sama dengan konsep yang saya punya,” terangnya, saat disambangi dirumahnya kawasan Ragunan, Jaksel.
Niat memiliki motor bebek dengan konsep sport sudah tidak bisa dibendung. Perlu waktu selama 3 bulan untuk mewujudkan mimpinya. Selain itu, dana sebesar 20 juta rupiah ikut disuntikan demi mendapatkan hasil maksimal. Proses awal setelah dibawa ke bengkel modifikasi adalah pelucutan ’baju’ bawaan. Setelahnya, proses penyesuaian rangka dilakukan untuk mencocokan dengan baju baru milik Yamaha R1 dan Yamaha R6. Setelah konsep jadi, proses selanjutnya melakukan pengecatan pada bagian bodi. Namun, Ahmad malah mengelir warna kuning, padahal warna dasar motornya adalah biru. Setelah beberapa bulan, dirinya mengganti warna putih dengan grafis warna biru sebagai pemanis.
“Mau Punya Motor Bebek Sport Akhirnya Kesampaian Juga” !Usai melakukan pengecatan ulang, Ahmad merasa puas walau masih ada yang perlu ditambahkan pada sektor lampu depan dan spatbor belakang. ”Sampai sekarang sih sudah puas. Tapi yang masih mengganjal dan harus dilakukan perbaikan adalah lampu depan dan spatbor belakang. Kalau itu sudah dibereskan baru saya 100 persen puas,” imbuhnya. Sayangnya, bodi motor yang membengkak dengan konsep sport tidak diikuti dengan mengoprek mesin. Ahmad mengaku sejauh ini puas dengan hanya mengandalkan mesin standar bawaan pabrik.
SPESIFIKASI VEGA-R 2006
Konsep Modif :
Yamaha R1 Model Moped
Total Biaya :
20 juta rupiah
Lama Pengerjaan :
3 bulan
Bengkel :
G2C
Spion :
Replika Kosso (Rp.180 ribu)
Stang :
Custom Tiger (Rp.1 juta)
Jok :
Variasi (Rp. 450 ribu)
Ban Depan/Belakang :
Swallow (Rp.800 ribu)
Velg Depan/Belakang :
Power (Rp.1.1 juta)
Footstep Belakang :
Aprillia (Rp.350 ribu)
Piringan Disc :
PSM (Rp.750 ribu)
Kaliper :
Original Vega-R
Shock Depan :
Limbah Piaggio Matik (Rp.1,8 juta)
Shock Belakang :
Satria 150 (Rp.750 ribu)
Lampu Depan :
Replika Yamaha R1 (Rp.700 ribu)
Footstep Depan :
Yamaha Vixion (Rp.875 ribu)
Takometer :
Satria 150 (Rp.400 ribu)


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.