Mini Cooper menjadi Mobil Balap B-Spec

Mini Cooper menjadi Mobil Balap B-Spec - dibawah ini ada mobil mini cooper warna biru yang telah merubah diri menjadi sebuah mobil balap B-Spec yang sangat sporty racing. Lihat bersama di bawah.
Amerika – Sebelumnya sosok Mini Cooper memang identik dengan mobil kecil yang lucu dan bersahabat. Namun saat ini nampaknya anda harus menghilangkan kesan tersebut karena ubahan Mini menjadi mobil balap nan tengil kali ini.

Yup, setelah sebelumnya Mini Cooper dirombak menjadi mobil balap reli WRC, kini hatchback tersebut kembali tampil sebagai mobil balap turing B-Spec.

Mini Cooper berbasis versi hardtop 2012 ini dibangun oleh Mini of Charleston. Dan sebagai mobil balap, Mini Cooper B-Spec lebih menitik beratkan ubahan pada performa. Sehingga tampangnya tak banyak berubah dari versi standarnya kecuali grafis bodi.

Ubahan kunci terdapat pada penggunaan suspensi coilover buatan KW dan chamber depan Vorshlag, rem Carbotech dan pelek Kosei K1 ukuran 15 inci berbalut ban Hoosier. Tentunya piranti keselamatan seperti roll cage buatan Kirk dan jaring jendela. Serta jok balap dari Kirkey dengan harness Schroth Hybrid III.
Urusan dapur pacu, Mini Cooper B-Spec dilengkapi dengan mesin 1.6 liter empat silinder bertenaga 121 dk yang dapat digeber hingga 203 km/jam.

Menurut Vice President Mini USA, Jim McDowell, "Balapan B-Spec sangat tepat bagi segmentasi Mini Cooper karena ubahan yang minim. Sehingga kendaraan yang turun di sirkuit tak berbeda jauh dengan mobil harian.”

Sebagai catatan, balapan B-Spec sendiri baru diadakan tahun depan di Amerika dan langsung ramai peserta. Lomba ini mengadu mobil-mobil berkapasitas dibawah 2.000 cc yang juga jamak di Indonesia, seperti Honda Fit (Jazz), Toyota Yaris, Mazda2, Ford Fiesta, Kia Rio, Chevy Sonic dan Mini Cooper.

Balapan ini sendiri digelar oleh empat promotor balap Amerika, yaitu SCCA, Grand Am, NASA dan World Challenge. Asiknya, format dan regulasi keempat promotor itu sama, sehingga satu mobil bisa mengikuti empat kejuaraan. (mobil.otomotifnet.com)


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.