HONDA NSR 150SP MAXIMAL

HONDA NSR 150SP MAXIMAL - dibawah ini ada informasi motor Honda NSR 150SP yang sangat maximal dan unik menarik otomania otomotif motormania semua saja, motor NSR 150SP ini memang memiliki penampilan dan desain dambaan kawula muda karena body yang sanagt sportynya. MAri lihat lengkapnya dibawah ini.

NSR 150SP NSR 150SP ini hanya beredar di wilayah Thailand dan Asia Tenggara lainnya. Diproduksi oleh Honda Asia Pacific di Thailand pada tahun 1997. Model ini (disebut juga KW6) design nya dibuat di Italy, sedangkan mesinnya dibuat di Japan. Dan di Thailand sendiri terjual 800.000 unit setahun…!!! Di Indonesia NSR150SP ini juga beredar, dan pada zamannya termasuk motor yang difavoritkan, karena disamping kuueenceng juga modelnya yang lumayan apalagi pro armnya yang sampai sekarang juga banyak yang nyari… biasaaa buat limbah modif… :D Dibandingkan dengan NSR150RR beda power cuma 2.5 HP. Di Thailand NSR150SP ini dikenal sebagai ‘Raja Jalanan’ dan juga mendominasi pada arena race seperti ‘Asean Cup




Perbedaan yang jelas antara NSR150SP dan NSR150RR terletak pada eye-catching pro arm yang sama dengan MC28 NSR 250. Ditambah lagi dengan ban belakang yang sedikit lebih lebar. Demikian juga chamber dan silencernya yang akan meningkatkan performance, namun tidak mempengaruhi emisi gas buang.



Walaupun secara teoritis top speed dapat mencapai 200 km/h, namun secara actualnya top speednya dapat mencapai 180 km/h. Oli sampingnya dapat menampung 1.5 liters dan terletak di bagian belakang dibawah sadel boncenger…!!! Bodywork NSR SP sama dengan NSR RR, yang berbeda dari sisi cat yaitu warna repsol.

Tuning untuk NSR 150SP (salah satu brand pakai Tyga performance) dilakukan antara lain dengan :
  • Penggantian exhaust system set (pipe + silencer kevlar/alumunium).
  • NSR150SP carburator kit
Walaupun product NSR150SP ini sudah discontinued.. namun pecinta NSR 150 SP ditanah air masih ada.. masih seliwar-seliwer walau sudah mulai jarang… :D


Sebenernya.. Honda NSR 150SP (KW6)  termasuk oke.. designnya dari Itali, dan engine nya dibikin di Jepang. Namun sayangnya karena Asia crisis dan harga terlalu tinggi, maka produksi dihentikan. Salah satu problem utama, adalah powernya yang nggak sesuai dengan brosur yang tertera. So.. performance nya apa nggak bisa didongkrak lagi..??? Jawabnya bisa duong… itu masih bisa dituning.. gimana caranya..?? So balik maning nang.. blogs.. !!!  :D


Tahap pertama elo kudu ganti yang namanya exhaust.. itu mah jamak… mito juga gitu kok…!!! Kalau udah diganti akan kerasa powernya naik banget.. (click disini untuk liat dynograph).. !!! Oh ya.. salah satu exhaust yang banyak direcommend adalah Tyga Performance..!! Tyga Performance ini British Company.. lagi-lagi british.. de-restricted mito gue juga dapet ilmunya dari british.. !!! Loe bisa pilih kalau mau keren yang model kevlar.. Komplit exhaust plus kevlar silencer .. !!!

Selanjutnya pakai Tyga Performance Carb Kit plus Carbon Reed… Dengan perpaduan ini power terdongkrak sedikit.. yah mungkin nggak signifikan.. tetapi lumayan lah… mau ganti CDI juga bakalan jadi joss neh NSR SP… Power udah ada jangan lupa dengan rem, ganti pakai brembo calipers dan NSR250 Nissin Master Cylinders… dan terakhir loe ganti step kit.. biar kalau mau rebah.. bisa enak.



Tag : Modifikasi Honda NSR maximal super modif knalpot modif video modif NSR terbaru NSR 150SP modif stang jepit knalpot fairing baru modif


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.