Cara Agar AC Mobil Tetap Dingin

tips buat AC mobil agar tetap dingin - AC mobil sangat berguna dan manfaat sekali untuk kita semua pemiliki kendaraan seperti mobil, di samping bisa membuat susana nyaman di dalam mobil karena sejuknya AC, AC bisa juga untuk membersihkan udara dalam mobil dari bakteri-bakteri.


Berikut beberapa cara agar AC mobil tetap dingin:
  1. Putaran mesin. Jaga rpm tidak terlalu tinggi ( dibawah 4.000 rpm) saat berkendara. Karena komponen A/C tidak diciptakan untuk bergerak dalam putaran tinggi.
  2. Matikan A/C. Bila mobil tidak berhenti karena macet (menunggu lebih dari 10 menit), sebaiknya A/C dimatikan. Hal ini berkaitan dengan sifat freon yang punya karakter harus senantiasa bergerak oleh sirkulasi udara.
  3. Jangan terlalu lama. Freon akan menguap dan menjadi sifatnya semula (cair) bila lama tidak digunakan. Akibatnya, kapasitas bisa berkurang drastis karena rentan bikin sil-sil sambungan A/C getas.
  4. Awas bau tajam. Bau yang menempel di kabin diisap kembali dan menempel di evaporator. Makin lama makin menumpuk dan menyebabkan udara berbau asam dieembus ke kabin.
Demikian apa yang bisa saya sharing, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih


tag: warna satria fu 2012 velg racing motor gl pro stiker keren mio spesifikasi motor honda gl pro rangkaian kelistrikan lampu sein pada sepeda motor yamaha motor matic kawasaki terbaru motor ninja 250cc motor drag racing team monza blue full system-silencer cnc blue, suzuki satria fu-150 modifikasi ninja modif vario 125 modifikasi sedan warna biru motor gl pro knalpot r9 vega r katana modifikasi jupiter drag sepeda motor honda grand modif honda cbr 250 modifikasi harga ninja 150 rr new gardan mobil gambar mobil jeep cara mengurangi putaran stasioner new jupiter mx byson naked bike bajaj pulsar 200 ns airbrush racing style fu


Category Article , ,

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.