Tips Super Merawat Velg Motor Anda

Tips Super Merawat Velg Motor Anda - di bawah ini ada informasi tentang cara merawat velg motor, yang mungkin bisa anda gunakan sebagai penambah wawasan anda. Dimana dengan kita sering merawat velg motor kita, otomatis kemungkinan velg jadi berkarat atau trouble yang lain jadi semakin sedikit / minim. Untuk itu kita langsung lihat saja tutorialnya di bawah ini.


  1. Sering dibersihkan. Velg harus rajin dibersihkan secara menyeluruh, terutama ketika terkena air hujan. Karena semakin bersih velg semakin terhindar dari karat, dan juga velg bersih menandakan pengendaranya .
  2. Jaga tekanan udara. Tekanan udara berpengaruh pada fungsi dan keawetan velg. Jika tekanan udara pada ban semakin kecil, maka semakin besar peluang kerusakan velg akibat seringnya terkena benturan dengan batu atau lubang di jalan.
  3. Pergunakan alat yang tepat. Pada beberapa velg menggunakan bahan jenis logam alumunium yang mudah tergores alat pencungkil ban. untuk itu pergunakan alat yang tepat saat akan membuka ban, atau lapisi pencungkil ban. Sedikit saja goresan pada badan velg dapat menimbulkan celah kerusakan yang lebih besar pada velg agan2 semua.
  4. Ukuran ban dan velg standar. Modifikasi boleh dan sah-sah saja, tetapi agan-agan sekalian harus tetap menerapkan asas layak pakai! Jadi intinya harus sesuai dengan spekvelg yang dipakai (tidak terlalu besar atau terlalu kecil).
  5. Hindari lubang. Semakin sering berbenturan dengan logam bukan hanya akan mengurangi tekanan udara pada ban, tetapi juga dapat merusak keutuhan velg dan ban luar.
  6. Servis atau beli baru. Kerusakan pada velg memang bisa diperbaiki, tapi jika kerusakannya sudah parah ada baiknya agan-agan membeli velg baru, karena jika tetap dipaksakan maka velg sudah tidak dapat berfungsi dengan maksimal lagi.

    Bagaimana sobat motormodif tipsoto otomamia semua saja, semoga kalian bisa praktekkan langsung di kendran motor anda sendiri. Semoga bermanfaat.


Category Article ,

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.