Tips Pasang Kopling Hidrolik | otomamia

Tips Pasang Kopling Hidrolik | otomamia - memang kita terkadang butuh untuk memasang kopling hidrolik karena di samping membuat ringan pada tarikan motornya juga bisa membuat kenyamanan kita dalam berkendara. Oleh karena itu langsung saja kita lihta informasinya di bawah ini.

Memasang kopling hidrolik pada motor bisa membuat tarikan kopling lebih enteng dan motor jadi terlihat lebih keren. Karena kita tahu sendiri jika tarikan kopling ringan membuat kita lebih nyaman dalam berkendara. Tuas kopling yang keras bikin tangan kita pegel. Namun sekarang dengan kemajuan zaman yang makin canggih sekarang sepeda motor bisa di pasang kopling hidrolik.



Manfaat dari kopling hidrolik ini membuat tarikan tuas kopling atau handle kopling menjadi lebih ringan, selain itu penampilan motor kamu juga akan makin keren jika memakai kopling dengan sistem hidrolik ini. Harga kopling hidrolik dipasaran saat ini memang masih mahal sekitar Rp 2 jutaan. Tapi walaupun harga kopling hidrolik mahal sudah banyak dari bikers Indonesia yang sudah mennggunakanya.


Cara pemasangangan kopling hidrolik motor

  • Rangkai perangkat kopling sebelum di pasang pada motor. Mulai dari hanlde kopling, mangkok oli dan kabel. Karena pada saat membeli part koling kondisinya terpisah harus di rangkai dan di sesuaikan. yang terpenting adalah posisi mangkok dan kopling yang biasanya tidak pas dengan dudukan handle kopling.
  • Setelah dirangkai masukan oli dalam mangkok oli, dan lakukan proses tarik-lepas tuas kopling hingga dirasa tarikan mulai mengeras. Maksudnya adalah supaya oli dalam mangkok masuk dan mengalir rata pada kabel hidrolik.
  • Setelah itu pasang perangka kopling hidrolik yang sudah dirangkai tadi pada sepeda motor anda.
  • Terakhir sesudah koling hidrolik nempel, seting baut yang berada di tuas kopling. Tujuanya adalah mengatur tingkat kekerasan tarikan pada handle kopling hidrolik

    (
modifmotors.com)


Category Article ,

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.